Fashion, Gaya Hidup

10 Hijab Style Gaya Layering, Cek Inspirasi Modest Wearnya di Sini

Written by Kita Bersama · 2 min read >

Korean wave tengah menyebar luas dimulai dari aliran musik K-Pop. Tidak terkecuali para perempuan berhijab yang juga mengidolakannya, bahkan tertarik mengikuti kiblat fashion ala Korea.

Bingung bagaimana gaya ala Korea yang cocok untuk hijab? Tenang saja, untuk hijabers segera ikuti inspirasi outfit hijab yang trendi sesuai dengan inspirasi di bawah ini.

Oversized sweater digabungkan dengan sweater

Oversized sweater digunakan oleh perempuan Korea untuk memberikan volume lebih di bagian atas. Fashion item satu ini sangat cocok diaplikasikan sebagai gaya hijab karena dapat menutupi lekuk tubuh. Variasi style hijab ala Korea lainnya ialah dengan menggabungkan kemeja dan sweater longgar rajut yang tipis.

Gaya hijab dengan sneakers

ootd hijab layering8

Style tomboy ala Korea dengan menggunakan sepatu sneakers juga banyak dicontek, nih. OOTD gaya hijab dengan sneakers ala Korea tidak hanya disukai oleh yang tomboy saja, lho! Sepatu sneakers kembali booming dalam fashion karena nyaman untuk beraktivitas. Untuk atasannya, bisa memadukan stripe t-shirt atau raglan t-shirt.

Slip dress over t-shirt atau kemeja yang manis

ootd hijab layering

Gaya tahun 90-an memang lagi back to trend seperti kamisol atau slip dress yang wara-wiri di OOTD selebgram. Gaya fashion hijab ini terinspirasi dari Song Boora, dilihat dari laman Instagram-nya.

Tren slip dress over T-shirt bisa dilapisi dengan kaos polos dan outer seperti oversized cardigan. Bila ingin tampak beda, bisa juga pakai kemeja dengan model tangan yang dramatis. Stand out!

Overall dan apron dress ala Korea yang cute

IMG 20220215 WA0011

Overall dan apron dress memang hits sebagai everyday fashion di Korea. Keduanya memberikan kesan cute sebagai model baju hijab yang terinspirasi dari Korea. Song Boora pernah mengenakan outfit hijab overall pendek yang dipadu dengan kaos, celana jeans tebal dan sweater bulu berwarna peach.

Tailored vest untuk gaya hijab casual

ootd hijab layering 2

Gaya hijab ala fashionista ini cukup fleksibel karena cocok untuk dikenakan pada acara formal maupun informal. Teknik layering dengan menggunakan tailored vest, dapat dipadu padankan untuk menciptakan beberapa looks.

Berbeda dengan blazer, vest tidak berlengan sehingga cukup adem dikenakan sebagai outfit hijab.

Ruffle trench coat Stylish

ootd hijab layering10

Tren layering banyak ditiru karena menonjolkan kesan stylish kepada setiap pemakainya. Cara pakai ruffle trench coat dan cape hampir sama dengan vest.

Mix and match saja dengan kaos, kemeja kotak-kotak, dan boyfriend jeans untuk tampilan kasual. Untuk tampilan elegan, kenakan atasan blouse dengan detail ruffle yang eye catchy, sedangkan bawahannya bisa mengenakan loose stright pants, flare pants, atau wide leg pants.

Hijab pashmina pastel hingga floral

ootd hijab layering3

Berdasarkan penelusuran ke akun Instagram para perempuan berhijab asal Korea, bahan pashmina dan silk scarf atau hijab paris banyak dikenakan. Baik Ayana Moon, Song Boora, dan Safiya Kang Nayeon juga sering mengenakan hijab pashmina.

Model hijab favorit Song Boora ialah hijab pashmina yang dilingkarkan berulang kali di bagian wajah seperti gaya Dian Pelangi. Sementara Ayana Moon lebih suka menggunakan pashmina bahan paris dikaitkan ke leher dan sisi lainnya dilingkarkan ke wajah.

Lain lagi dengan Kang Nayeon yang masih belajar berhijab dan seringkali mengenakan hijab floral simple. Kalau lagi ingin OOTD hijab, tambahkan cat straw hat yang menonjolkan style ala Korea.

Tumpuk atasan kerah turtleneck dengan kemeja oversize bermotif

ootd hijab layering5

Masih mengandalkan hijab simpul andalan, Bora yang menjadi mualaf sejak tahun 2007 ini tampak stylish dengan perpaduan atasan turtleneck dan kemeja oversize. Gaya hijab Korea yang satu ini cocok kamu aplikasikan saat di Indonesia. Biar makin eye-catching, pilih atasan kemeja bermotif stripes dengan warna pastel yang manis.

Supaya nyaman dikenakan seharian, kuncinya adalah memilih kemeja berbahan adem dan menyerap keringat seperti bahan katun atau polyester. Kombinasikan dengan celana boyfriend jeans atau celana bahan katun.

Tumpuk shift dress dengan coat hitam yang nyaman

ootd hijab layering9

Selain maxi dress, gaya hijab ala Korea yang bisa kamu coba adalah menumpuk shift dress dengan coat atau long jacket. Sebagai opsi, pilih shift dress dengan bahan velvet atau beludru yang kelihatan lebih berkelas. Aksen kancing pada dress juga membuat tampilan modern vintage tampak dominan.

Kalau terasa dingin, kamu bisa menambahkan jaket panjang atau parka sebagai outer andalan. Apalagi jenis luaran ini sangat eksis dikenakan oleh Korean hijabers.

Bergaya vintage dengan jaket oversize

ootd hijab layering4

Pencinta nuansa pastel, bisa mengaplikasikan gaya hijab Korea Ayana yang satu ini. Perpaduan layering yang simpel tapi enak dipandang membuat kombinasi pakaian ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Padukan jaket jeans oversize yang menjadi kunci penampilanmu dengan rok maxi bermotif floral. Supaya aksen vintage makin terasa, pakai hijab voal bermotif floral untuk mempercantik keseluruhan style hijabmu.